Kemenangan Hati

Agustus 2012

Kuawali semester 7 di kampus ini, semester dimana perjuangan untuk menuju gerbang kemerdekaan akan dimulai..haha..Dateng ke bandung lebih awal, pas lagi pdkt 2012, dikarenakan ada kebutuhan untuk mengisi acara di PDKT perform main biola sama temen-temen violinist ITT (dulu belom jadi orkestra).  Setelah itu anak-anak kosan (udah pindah ke kosan kuning) suka main ke kosan gg.mesjid, anak IK juga angkatan 2010, malah ampe jam 3 kalo ga salah (jam 3 malem). Waktu itu belom ikutan main bareng mereka..soalnya lagi sibuk ngurusin perform Violinist ITT di berbagai acara awal semester.

Semakin lama selain main ke kos sana, kemudian ke kos kuning. Bisa dibilang gantian mainnya. Biasanya pada main kartu. Entah uno atau scrabble. Awalnya sama sekali gak tertarik ikutan. Tapi ngeliat seru gitu akhirnya ikutan deh. Nah disini lah permulaan itu berawal.

Kenal dengannya sebetulnya sudah cukup lama. Hanya sekedar nama dan tahu kalau dia merupakan salah seorang mahasiswa IK 2010. Entah mengapa semakin dekat saat-saat akhir tahun ini. Ketika seringnya main bersama. Kami sama-sama bekerja di laboratorium fakultas. Namun beda lab. Namun pada semester ganjil 2012/2013, aku diharuskan pindah lab ke lab satunya. Sedangkan dia mendaftar menjadi asisten lab dan ditempatkan di lab satunya yang berbeda. Aku merasa kurang nyaman dengan dipindah tugaskan. Karena sudah nyaman di lab yang lama. Begitupun dengan dia. Hingga akhirnya kami memutuskan untuk menghadap sang pembina lab agar ditempatkan di lab asal kami. Namun lama-lama aku berpikir untuk ikhlas dan menerima keputusan pemindahan tugas lab. Walaupun pada awalnya terasa sulit untuk dijalankan. Begitupun dengan dia yang akhirnya berpikir, yaudah gapapa deh yang penting dijalanin aja dulu. Kemudian hari-hari berjalan sebagaimana biasanya kuliah dan bertugas di lab. Semakin lama semakin merasa betah dan cukup bisa untuk menerima keputusan ini.

September 2012

Bulan ini menurutku bisa dibilang bulan yang cukup wah dan wow..haha..karena sejarah itu semuanya berawal dari bulan ini. Aku mulai merasakan rasa-rasa itu. Rasa-rasa yang bisa dibilang menggugah jiwa dan hati. Entah mengapa aku pikir dia itu lucu dan cerdas. Aku mulai mendekatinya dan yaaah berusaha mencoba untuk terus mendekatinya. Sampai-sampai kawan-kawannya yang lain menanyakan apakah aku suka dengan dia. Aku hanya menjawab kepada orang-orang tertentu saja. Bahwa aku memang menyukai dia. Bahkan sebagian teman itu juga berkata kepadaku untuk segera menembak dia. Ya aku sih senyum-senyum saja. Walaupun dalam hati juga bilang mau..hihihi…Bahkan dibilang jangan sampai keduluan yang lain. Nanti menyesal gitu dibilangnya. Karena banyak yang mendekatinya kata temenku. Hingga akhirnya kuberanikan diri memulai perjuangan dengan melakukan pdkt kalo kataa orang-orang mah. Ya gitu kadang suka jalan bareng, pulang ke kosan bareng, ngobrol bareng, nonton futsal bareng.

Oktober 2012

Bulan ini merupakan bulang yang sangat bersejarah. Karena bulan ini merupakan bulan ketika semuanya berawal dan terjadi. Ketika perjalanan ini mulai. Bandung, 19 Oktober 2012 merupakan hari yang bersejarah itu. Aku sedang berada di kampus dan juga beberapa teman lainnya. Kebetulan dia ada di kampus juga sedang di lab. Setelah solat jumat beberapa teman ada yang mengajak aku makan di kantin kampus. Namun aku tidak mau ikut karena masih merasa belum lapar. Aku memutuskan untuk main ke lab dan kebetulan dia ada di lab. Teman-temanku sudah pergi makan ke kantin. Tinggal aku dan dia berada di lab. Perasaan kok jadi deg-degan gini ya. Entah menurutku ini adalah saat yang tepat untuk mengutarakan perasaan aku kepada dia. Dengan penuh perjuangan, deg-degan, dan bingung gimana ngomongnya, akhirnya aku beranikan diri mendekatinya. Modusnya sih mau minta minum…hihihi..lama-lama ko aku mau bilang tapi ketawa-ketawa terus. Kok malahan jadi aneh gini. Hingga akhirnya aku nekat untuk berbicara kepadanya. Akhirnya aku bisa mengutarakannya walaupun aneh dan absurd sekali sambil ketawa-ketawa. Lega rasanya sudah meluapkannya. Selanjutnya you know lah, hasilnya sesuai dengan yang aku inginkan🙂

November 2012

Pertengahan bulan ini kami berencana melakukan sebuah trip ke Pantai Santolo Garut. Perjalanan cukup lama sekitar 6 jam dari Bandung. Ini adalah trip jauh pertama aku dengannya. Karena dia suka sekali pantai, setiap ke pantai pasti selalu membawa pasir pantainya. Atau bahkan ketika orang lain pergi ke pantai, biasanya selalu nitip untuk dibawakan pasir pantai. Puas sehari semalam melakukan trip bersama dia dan kawan-kawan yang lainnya.

Desember 2012

Bulan ini komunitas biola kampus mengadakan soft launching untuk memperkenalkan bahwa di kampus ada orkestra mahasiswa. Namanya Eka Sanvadita Orchestra. Aku turut ambil bagian dalam acara ini. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar walaupun dalam beberapa permainan suka ada yang miss dan aneh. Dia juga turut hadir untuk menyemangati diriku dari kursi penonton. Walaupun sebagai penonton, sudah cukup bagiku untuk memaksimalkan performa aku. Akhir tahun juga dihabiskan bersama dengannya di lab. Kebetulan anak-anak lab berencana berkumpul untuk tahun baruan bareng, bakar ayam dan makan-makan di lab. Aku lewati pergantian tahun ini dengannya. Pokoknya seru banget bisa bersamanya melewati pergantian tahun ini.

Januari 2013

Akhir semester kulakukan perjalanan ke kampung Inggris Pare. Sedih dan cukup menyesal karena tidak mengajaknya. Entah aku ini payah sekali sampai tidak kepikiran. Aku merasa bersalah. Apalagi kami harus berpisah dalam beberapa waktu sekitar 2 minggu lebih. Wah rasanya sungguh kangen…hahaha..

Februari-April 2013

Kami lakukan aktivitas biasa sebagai mahasiswa. Suka duka canda tawa sedih bahagia kami lewati bersama. Banyak hal-hal yang kami lakukan selama semester ini. Makan, nonton, dan lain-lain. Pokoknya banyak lah.

Mei 2013

Bulan ini aku berulang tahun. Bertepatan dengan konser pertama ESO (Eka Sanvadita Orchestra), orkestra mahasiswa kampus se YPT. Awalnya sih biasa saja, karena sudah dekat dengan deadline jadwal konser, kami team ESO selalu latihan hampir tiap malam. Hingga puncaknya adalah pada saat gladi malam harinya tanggal 22 Mei. Kami latihan sampai pagi. Sekitar pertengahan pergantian malam, aku dikejutkan ketika latihan sedang serius, dia datang bersama kawan-kawanku yang lain juga untuk memberikan kejutan kue ulang tahun. Wah aku saja sampai tidak kepikiran dan kaget dengan kejutan ini. Saking konsentrasi dan seriusnya dengan latihan orkestra untuk konser. Aku senang sekali dengan kejutan yang diberikannya. Bahkan dia akan memberikan kado ulang tahun berupa gundam. Aku makin senang karena aku suka sekali dengan gundam. Namun harus menunggu sampai nanti karena gundamnya masih pre order. Terima kasih ya sudah memberikan yang terbaik untuk diriku. Besoknya ketika konser, dia juga datang untuk menyemangati diriku. Posisi dudukny VIP yang cukup dekat dengan stage sehingga aku bisa melihatnya dengan jelas dari atas stage. Aku semakin semangat dalam konser. Kebetulan keluarga aku juga datang saat aku konser. Alhamdulillah konser berjalan lancara walaupun ada sedikit miss. Akhir acara aku kenalkan dirinya dengan keluarga aku. Dia orangnya malu-malu dan agak sulit untuk berbicara dengan orang yang belum dikenal. Maklum setiap orang berbeda-beda dalam menghadapi orang baru. Tidak apa-apa yang penting keluarga aku sudah kenal.

Juni-Juli 2013

Mendekati libur akhir semeser sudah dekat. Banyak kegiatan yang kami lakukan bersama menjelang perpisahan kami karena dia harus Kerja Praktik di Bogor. Seperti misalnya menjadi asisten trainer pada beberapa pelatihan yang diadakan oleh kampus. Malam terakhir sebelum berpisah aku mengajaknya untuk makan malam bersama di luar sebagai akhir sebelum kami berpisah. Aku traktir dia sekalian traktir ulang tahun waktu itu di restoran jepang kesukaan diriku. Jepang Doeloe. Besoknya aku antar dirinya ke terminal untuk berangkat ke Bogor. Kami harus berpisah 1 bulan lebih karena juga ada libur lebaran. Saat ulang tahunnya tanggal 2 Juli, aku masih di bandung untuk menyelesaikan tugas akhir, walaupun gak kelar-kelar..hehe..walaupun jarak jauh, aku blm bisa memberikan kejutan. Namun aku masih bisa mengucapkannya lewat sms, telepon. Hadiah gundam yang diberikan olehnya sudah sampai pada bulan Juli ini. Berikut foto box dari gundam dan gundamnya itu sendiri.

IMG_0568

IMG_0577

IMG_0578

IMG_0579

IMG_0583

Terima kasih ya atas hadiahnya. Aku senang sekali ^_^

Semoga bulan Agustus pertengahan cepat datang dan kita bisa segera beremu kembali di Bandung.

Banyak hal yang kami lalui bersama. Memang semuanya tidak ada yang mulus. Garing dan membosankan sekali kalau hanya mulus. Namun juga tidak mengharapkan hal-hal yang tidak diinginkan itu terjadi. Kami lalui semuanya dengan sedikit tantangan dan cobaan. Namun dengan kepercayaan masing-masing, kami yakin bisa melewati semua itu hingga titik akhir nanti suatu saat. Terima kasih buat semua waktunya, terima kasih sudah menerima aku apa adanya walaupun aku banyak sekali kekurangan. Terima kasih untuk semuanya, semua hal yang telah kita lalui bersama. Aku sayang kamu.

Rafiqa Humaira

Posted on July 30, 2013, in mantab, Syair-syair. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. aku juga sayang kamu

  2. Bahkan setelah kamu melukaiku aku masih mencintaimu. Maaf dalam satu tahun ini aku sangat menyebalkan, dia disana lebih baik dari aku disini. Kamu bahagia ya disana. Aku sayang sama kamu.

Leave a Reply

