Penggunaan SPB Shell 3D Launcher pada Android

Ini merupakan postingan pertama saya mengenai android. Bagi yang ingin mencoba launcher lain selain bawaan dari handphone-nya, bisa mencoba SPB Shell 3D Launcher yang dapat di download di android market.

Launcher ini sangat menarik menurut saya karena tampilannya yang bagus dibandingkan dengan launcher lain yang tersedia dan menurut saya lebih ringan, walaupun pernah ada yang bilang kalau SPB Shell 3D ini memakan banyak RAM.

Jika sudah memiliki .apk SPB Shell 3D dan kesulitan untuk mengaktivasi, ada cara yang dapat digunakan untuk memlokir aktivasi tersebut. Syaratnya HP harus ROOTED.

Langkahnya sebagai berikut:

  • Install SPB Shell 3D dalam AIRPLANE MODE
  • Pastikan menginstallnya di memory Internal
  • Masuk ke Console Mode/CLI via terminal (gunakan terminal emulator untuk melakukannya yang dapat didownload di    android market). Saya gunakan terminal emulator karena cukup mudah dan user friendly.
  • Ketikkan perintah berikut:

$ su   (tekan enter)
# pm disable com.spb.shell3d/com.softspb.shell.service.LicenseService   (tekan enter)

  • Tring !!! maka SPB Shell 3D Launcher sudah dapat digunakan.

Pernah saat pertama kali kita pakai, saat kita menekan tombol Home SPB Shell 3D restart sendiri dan launcher kita berubah menjadi launcher bawaan HP.

Untuk mengatasi masalah tersebut, coba ketikan perintah ini di terminal emulator:

$ su   (tekan enter)
# pm enable com.spb.shell3d/com.softspb.shell.Home     (tekan enter)

Setelah itu restart.

 

Cara ini sudah saya terapkan di HP Android saya dan berjalan dengan lancar dan tidak restart/ganti dengan launcher bawaan HP walaupun kita tekan tombol Home. Launcher ini saya gunakan pada Samsung Galaxy Ace 2.3.4

Selamat mencoba semoga berhasil .

*dari berbagai sumber

 

Posted on January 28, 2012, in Android. Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. mas mo nanya :
    saya udah pake terminal emulator it’s work tapi pd saat hp kita matikan terminal emulator tidak jalan lg gimana ngatasinya? thx

    • coba check superuser-nya, masih allow terminal gak. fix permission gitu. Atau coba pake app BTEP (Better Terminal Emulator Pro) cari di blapkmarket. Semoga membantu

  2. mas..
    mw tx..

    cara ini bisa di deteksi sama market ga?????

    sy udah keliling kmna2 nyari carax..
    tpi ttp aja ga bisa n kedeteksi sama market..
    sy juga pke Ace..

  3. sebelum menjalankan sbb ahell
    jalankan dulu lucky pather gan..

    ane dah 2 bln pake sbb tpi ga ke detek sma market..

  4. mas saya udah pake terminal emulator tapi kok tetep muncul activation serial number nya ya? mohon bantuannnya dong😦

  5. Mantap…. tutorialnya bro , di hp saya berjalan lancar sony xperia tipo dual

Leave a Reply

