Kejadian Malam Jum’at

Assalamu’alaikum blog-ku yang sudah lama tidak berjumpa dan tidak di-update…hihihi

wahhh…setelah sekian lama update blog lagi ah….yang sekarang hanya sekedar cerita dari pengalaman nyata..malam jumat kemarin tepatnya tanggal 30 September 2010. Dimulai dari kuliah dari pagi sampe sore..ada beberapa bagian perkuliahan yang dirasa kurang nyaman.

Alhamdulillah selepas kuliah dilanjutkan dengan seminar motivasi “SURAT CINTA” yg dibawakan langsung oleh trainer dari ESQ 165…ternyata surat cinta yang dibawakan sangat bagus..yang tidak lain adalah Al-Qur’an yang diturunkan Allah SWT untuk umat manusia di bumi. Betapa sedihnya saya yang baru menyadari bahwa saya sudah jarang sekali membaca Al-Qur’an..sayapun menangis dan menyadari kesalahan saya..Astaghfirullah..saya pun instropeksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi..

Agenda selanjutnya adalah acara pengajian di PonPes Daarut Tauhid tempat AA Gym…Yah walaupun ketinggalan dan terpaksa mengikuti pengajian dari luar masjidnya dengan menggunakan proyektor yang besar..tapi tak apalah..yang penting niat dan semangat untuk terus belajar tidak surut..Dan Subhanallah sekali..sayapun menyaksikan dan mendengarkan langsung seorang ibu-ibu berusia 82 tahun menjadi seorang muallaf..Subhanallah Allahu Akbar..di usianya yang sudah senja ibu itu dengan niat dan tekad yang kuat, datang jauh-jauh dari Wonogiri ke Bandung untuk menyatakan dirinya menjadi seorang muslim..sayapun terharu bagaimana seorang ibu itu dengan semangat yang besar, sehingga jareak pun bukan halangan.

Selepas pengajian saya dan kawan-kawan tidak langsung pulang..kami melihat-lihat orang yang berdagang macam-macam barang..Mulai dai peci, alat solat, kurma, Habbatusauda, sari kurma, cd-cd Islam dan masih banyak lagi yang lainnya. Eh tiba-tiba mbak-mbak reporter MQTV mengajak saya dan kawan-kawan untuk diwawancara selepas pengajian untuk ditanyakan kesan-kesannya…wah sempet grogi juga sih..soalnya di shooting dan akan ditayangkan di MQTV keesokan harinya..sayangnya saya tidak menonton dan salah satu teman saya yang menonton..hihihihihi….

Dari kejadian hari itu saya menjadi sadar betapa beberapa hari belakangan ini saya “agak” jauh dari Allah…saya takut iman saya melemah apalagi hilang..saya pun terus berusaha untuk kembali beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT lebih sering dimanapun dan kapanpun. Hingga akhir hayat saya kelak..amin..

sekian untuk saat ini.Wassalam

Posted on October 5, 2010, in Islam. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

